Wednesday, December 14, 2011

Welcoming 19!

Alhamdulillahirobbilalamin..
kemarin di tanggal cantik 131211, saya menginjak usia 19 tahun. bukan usia yang masih kecil, yang jelas bukan usia-nya lagi untuk tidak dewasa.

usia bukan hanya sebuah angka, tapi sebagai salah satu pengingat bahwa ajal kian mendekat. kontrak hidup di dunia kian berkurang. maka timbul lah pertanyaan-pertanyaan besar, Apa yang sudah kuperbuat selama 19 tahunku? adakah manfaat yang tersebar untuk dicerna orang lain?

aku ingin hidupku, bukan hanya untuk diriku. tetapi juga untuk orang lain. aku ingin saat aku meninggal, ada kebaikan-kebaikan yang bisa orang lain kenang tentangku. aku ingin bermanfaat!

19 tahun sudah terlewati dan mungkin belum banyak manfaat yang bisa kuberikan pada orang lain. ah.. yasudah lah, toh semua itu sudah lalu. yang penting kali ini aku bisa merefleksikan semua perbuatanku 19 tahun ke belakang, memilah kesalahan dan memperbaikinya bertahap. aku juga akan belajar untuk lebih dewasa lagi membawa visi hidupku. mencari cara lain untuk bisa bermanfaat untuk orang lain setiap harinya, apapun bentuknya, sekecil apapun.

19 tahun ini juga mengingatkanku akan target-target kehidupan yang harus dicapai. sekolah tinggi, menolong banyak orang, mengabdi di daerah terpencil, sampai menikah. insya Allah jalan setapak yang sedang kubangun, ku jalani dan ku benahi menuntunku untuk mencapai itu semua. semoga Allah benar-benar mengizinkanku untuk mencapai semua itu.

di akhir usia 18 kemarin, aku mulai banyak berpikir tentang keadaan finansialku. bagaimana caranya bisa mandiri tanpa uluran tangan ayah ibu, bagaimana menyusun rencana hidupku dengan biayaku sendiri dan tentunya bagaimana cara mendapatkan itu semua. kalau kata ayah, kalo udah mulai mikirin finansial itu tandanya rasa bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri itu sudah bertambah. dan sampai sekarang belum menemukan cara yang tepat untuk itu semua. hehe

oke, random sekali curhatan ini -,-

pokoknya, di usia 19 tahun ini harus jadi wanita dewasa, matang dan benar-benar wanita! dan semoga akan lebih baik di setiap harinya :) mohon doanya ya!

No comments:

Post a Comment