Thursday, December 15, 2011

cerita sooca #1

sudah menginjak tahun ke-3 ku di sini. FK UNPAD. banyak hal baru yang kutemui disini. termasuk metode ujian paling keren sedunia, SOOCA!

sudah 5 kali aku mengalami SOOCA dan alhamdulillah Allah sayang banget sama aku. aku terus diselamatkan setiap SOOCA.

SOOCA pertamaku, saat uts semester 1. aku bukan orang yang senang belajar, aku hanya belajar disaat injury time. untungnya allah memberikan kelebihan padaku, photographic memory ini sangat baik dalam membantuku belajar. termasuk dalam persiapan sooca ini. aku hanya mempersiapkannya dalam 3 hari. 7 kasus, 3 hari. tampak gila memang! disaat teman-temanku yang lain panik menyiapkan sooca dari jauh hari, aku baru mulai persiapan 3 hari sebeluh hari-H. hri-H dimulai, entah kenapa kasus yang aku ulang-ulang sejak malam hanya hereditary spherocitosis.

haaaaah! panik juga karena belum sempat review ulang yang lain. alhasil, sambil mandi, sambil sarapan, sambil pake baju semua dibarengi dengan mulut komat-kamit mereview. berangkatlah aku ke kampus, da dapat urutan kloter 2.

sampe ruang isolasi rasanya sudah malas belajar. duduklah aku dipojokan, keluarkan quran dan tilawah. alhamdulillah, Allah memang begitu dekat. setelah tilawah semua rasanya tenang.

masuk lah aku ke ruang ujian, dan ternyata dapet kasus hereditary spherocytosis. ALHAMDULILLAAAAH! melangkah ringan menenteng flipchart yang sudah diisi dengan chart-chart untuk presentasi, masuklah aku ke ruang eksekusi. selesai menjelaskan, kemudian diminta untuk menunggu diluar. setelah beberapa watu, dipanggil ke dalam.

sempet deg-degan setengah mati dikerjain sama dua dosen yang luar biasa tengil ini. haha. Alhamdulillah, SOOCA pertama lancar dan diberi hasil yang baik sama Allah. 96 untuk SOOCA pertamaku. good, isnt it? :)

No comments:

Post a Comment