Friday, January 15, 2010

keluarga baru itu bernama PKM :)

hmm. akhirnya setelah meninggalkan dunia menulis selama hampir lebih dari seminggu, sekarang dikasih kesempatan untuk terbang ke alam autis yang selalu saya masuki ketika sedang menulis.

hari kamis yang lalu, dengan segala macam ke-hectic-an yang lagi dialami karena siap-siap ujian buat compre FBS hari jumatnya, saya sedikit kesal karena harus berkumpul dengan seksi baru yang akan saya dan teman-teman yang lain bawa kedepannya. saat itu kesal setengah mati. kesannya kok ga ada hari lain aja ya? padahal kita mau ujian besoknya. hmm..

akhirnya dengan langkah yang berat, jalan juga deh ke kampus tercinta itu ditemani dengan tetesan hujan yang seakan menyemangati jiwaku untuk tetap berada di kamar dan belajar.

tapi, ternyata semua mindset jelek waktu berangkat itu ditepis dengan semua yang terjadi sore itu. sebuah sambutan hangat dari sebuah seksi, yang mungkin lebih cocok disebut sebuah keluarga, membuat saya merasa kedatangan itu tidak sia-sia. yaa sebuah keluarga baru sudah terbentuk.

keluarga baru itu bernama Pengabdian Kepada Masyarakat FKUNPAD..

semangat saudara-saudaraku! setahun ke depan kita akan selalu berangkulan erat membawa sebuah pengabdian kepada masyarakat keluar, mencitrakan nama FKUNPAD sesuai dengan porsi kita sebagai mahasiswa FK. mencoba berkontribusi kepada masyarakat dalam bidang kesehatan sesuai dengan kemampuan maksimal kita sebagai mahasiswa.

saatnya mulai memperhalus diri, lebih membuat hati ini peka, membuat jiwa ini peduli akan segala macam yang terjadi di sekitar kita. saatnya mulai memperindah diri dengan etika seorang dokter, karena kita akan berhubungan langsung dengan masyarakat. masyarakat butuh kita teman-teman. masyarakat butuh semua mahasiswa FKUNPAD.

mari membuat FKUNPAD dikenal dengan ucapan seperti "ooh, FKUNPAD yang waktu itu bantu-bantu di bencana ini?" "oh, FKUNPAD yang waktu itu bikin balai pengobatan gratis disini?"


semangat teman-teman! fasten your seatbelt! karena kita akan terbang ke seluruh penjuru indonesia bersama pilot Ikhsanun Kamil Pratama dan kita akan meninggalkan banyak jejak kebermanfaatan dimana pun itu ^^

so, where will be our first destination? :D

1 comment:

Post a Comment